Distro KAP
SEGMENTASI PASAR
Bisnis
Plan “Distro KAP”
Segmentasi
|
Target
|
|
Geografi
|
Wilayah Kota
|
Kota Pati
|
Demografi
|
Usia
|
Semua Usia
|
Pekerjaan
|
Semua
Kalangan
|
|
Behavioral
|
Usage-Rate
|
Pecinta
Shoping
|
Kebiasaan
|
Mengikuti
Trend
|
PENJELASAN PRODUK
Berdasarkan Segmentasi dan Produk yang kami buat, sasaran produk kami
adalah semua kalangan dan semua umur, khususnya di awal tahap ini, kami mentargetkan
Kota Pati sebagai awal tempat kami memasarkan produk kepada pelanggan.
Produk kami adalah pakaian yang terbuat dari bahan yang berkualitas. Kami
mendesign produk ini sesuai trend masa kini. kami akan menggunakan cara
produksi limited edition agar bisa meminimalisasikan adanya orang yang meniru
produk kami. Serta kami akan membuat ciri khas dari produk kami.
Saya mengasumsikan target pasar saya adalah semua usia dan kalangan di Kota
Pati. yang mana jumlah penduduknya ± 1.250.000 jiwa dari berbagai kalangan
usia. Dari jumlah tersebut, saya menargetkan akan membuka usaha di daerah pati
kota yang ramai di kunjungi orang. Jadi, berdasarkan perkiraan yang saya buat,
pelanggan saya tidak hanya berasal dari Pati saja. Kami juga akan mengenalkan
produk kami melalui media sosial yang ada. Saya memprediksi bahwa produk kami
akan laku khususnya di kalangan pelajar dan mahasiswa yang ada di kota Pati. Harga
yang kami tawarkan bervariasi tergantung dengan motif, kerumitan produk dan
yang pasti tidak merogoh kocek konsumen terlalu dalam.
Selain kami menjual produk sesuai design yang kami buat, kami juga bisa
memproduksi pakaian sesuai permintaan konsumen atau memproduksi design
konsumen.
Target
Plan “Distro KAP”
Segmentasi
|
Target
|
Jumlah
|
Asumsi (%)
|
|
Geografi
|
Wilayah
Kota
|
Kota Pati
|
± 1.250.000
|
0,5%
|
Demografi
|
Usia
|
6-15
|
± 187.909
|
1%
|
16-25
|
± 134.000
|
1%
|
||
Pekerjaan
|
Pelajar & Mahasiswa
|
± 321.908
|
0,97%
|
|
Umum
|
± 1.135.000
|
0,35%
|
||
TOTAL
|
Asumsi
Target
|
± 8.058
|
0,46%
|
(Analisis Pribadi)
Dari hasil pemcarian data
sekunder di tabel tersebut, kami akan menargetkan sasaran pelanggan sebesar
0,46% dari penduduk kota Pati yaitu sebes
Tidak ada komentar:
Posting Komentar